home | sucess story
FITRIANY B, ST, MT - (Teknik Kelautan ITB 2003)
Offshore Structural Engineer, PT. Rekayasa Industri - Jakarta
(Oil & Gas Engineering Consultant )
Saya dari dahulu bercita-cita ingin menjadi Offshore Structural Engineer, walaupun back ground saya dari offshore engineering, namun rasanya hal itu belum cukup karena setiap wawancara selalu ditanya apakah sudah pernah mengerjakan proyek offshore atau belum. Namun berbekal ilmu yang saya dapat dari training ini, saya diterima di 2 perusahaan Oil & Gas Offshore sekaligus. Materi training yang didapat dari [Ap-Greid] juga membantu saya dalam mengaplikasikan secara real design offshore dalam proyek yang kini saya tangani disebuah konsultan Offshore. Trainernya pun saat ini selalu support bila saya menemui kendala di pekerjaan.Terima kasih [Ap-Greid] yang mengantarkan saya ke karir Oil & Gas.

Retno Mutiara, ST(Teknik Sipil UGM 2003)
Offshore Structural Engineer, PT. Worleyparsons - Jakarta
(Oil & Gas Engineering Consultant )
Saya dari dahulu bercita-cita ingin menjadi Offshore Structural Engineer karena salary di bidang offshore saya lebih tinggi dibandingkan bidang Onshore. Kemudian saya ikut training Offshore Structure Design di Ap-Greid. Sistem simulasi proyek yang diajarkan di Ap-greid membuat saya memahami bagaimana mendesain Platform secara real hingga ke script file SACS nya.Tugas akhirnya cukup berat dan 100% mirip dengan apa yang dikerjakan di perusahaan konsultan Oil & Gas. Setelah training, saya diterima di 2 perusahaan asing di bidang Oil & Gas.

Alex GT, ST- (Teknik Mesin ITB 1995)
Pipe Stress Engineer - Tripatra (Oil & Gas Engineering Consultant )
Saya sebelumnya sempat 5 tahun bekerja di bidang manufacture. Selama disana saya merasa karir saya kurang berkembang dan terasa monoton. Saya ingin mengikuti rekan2 saya yang saat ini sukses di bidang Oil & Gas . Di Ap-greid saya mengambil paket training Pipe Stress Analysis.

Metode training disini sangat bagus karena bersifat simulasi proyek. Saya belajar dokumen2 desain Oil & Company, memodelkan dan belajar membuat laporan desain yang mirip dengan yang dikerjakan di perusahaan2 Oil & Gas. Selain itu, tugas besar di akhir training membuat saya benar-benar mengerti ruang lingkup tugas Pipe Stress Engineer di proyek-proyek Oil & Gas. Saat ini, saya telah menjadi Pipe Stress Engineer di sebuah Oil & Gas Consultan di Jakarta.

Andrie Wijanarko, ST - (Civil, Univesitas Pancasila - 1997)
Civil Engineer, PT. Singapore Malaysia Oil& Gas Engineering (SMOE) - Batam
Saya tahu training ini dari teman saya dan mengambil paket Foundation Design for Oil & Gas Structure serta paket Steel Piperack Design. Beberapa saat setelah training saya mendapat wawancara dari SMOE. Saat wawancara saya menunjukanlaporan akhir training saya dan sepertinya mereka sangat terkesan karena format dan materinya hampir sama dengan format desain mereka.

Pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan sebagian besar bisa saya jawab karena topiknya rata-rata talah di bahas saat training dahulu. Kini saya telah bekerja di sebuah perusahaan asing di bidang Oil & Gas di Batam. Terima kasih [Ap-Greid]

MARTIN, ST - (Civil UI - 85 )
Civil Engineer, PT. Kellog Brown Root - Jakarta (Oil & Gas Engineering Consultant )
Saat ini saya bekerja sebagai Civil Engineer untuk konsultan Oil & Gas proyek-proyek Onshore. Saya melihat adanya tantangan untuk dapat mendesain struktur Offshore dimana banyak aspek struktur yang cukup berbeda dan tidak ditemui dalam proyek Onshore. Menyadari kurangnya pengetahuan tentang struktur Offshore, hal ini telah mengantar saya untuk belajar di [Ap- Greid], dan kini dengan berbekal pengetahuan stukture offshore yang saya pelajari di [Ap-Greid] kini saya lebih memiliki kesiapan untuk turut terlibat di dalam proyek Offshore di masa mendatang.

Suryono,
PDMS Piping Designer, PT. Technip, Jakarta (France Oil & Gas Engineering Consultant )
Sudah sejak lama saya ingin sekali bisa PDMS karena hal ini bisa meningkatkan karir saya dari Piping CAD designer menjadi PDMS Piping Designer. Namun sayangnya saya tidak mendapatkan kesempatan inhouse training di perusahaan.

Akhirnya saya ikut training PDMS di [Ap-Greid]. Menurut saya materi trainingnya jauh lebih bagus dibanding materi training yang diberikan Aveva saat inhouse training diperusahaan, bimbingan intensif & tugas akhir wajib diselesaikan benar-benar membuat saya menjadi mampu menguasai PDMS dengan baik. Berkat penguasaan PDMS yang didapat dari ApGreid, kini saya telah beralih menjadi PDMS Piping Designer.

Sukisdi
PDMS Piping Designer, MMCoggell (Oil & Gas Engineering Consultant - Malaysia)
Saya mendengar saat ini PDMS Designer banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan Oil & Gas di Malaysia, Singapura dan Brunei. Salary yang ditawarkan pun sangat menarik, berkisar 5 sd 10 kali lipat gaji di Indonesia. Memanfaatkan moment ini,saya ikut training PDMS di [Ap-Greid] agar saya bisa melamar kesana.

Setelah training selesai, saya mencoba melamar jadi PDMS Designer dan kini saya diterima di perusahaan Oil & Gas di Malaysia dengan salary diatas $3000.

Ade Mulyadi
PDMS Piping Designer, Singgar Mulia (Oil & Gas Engineering Consultant )
Saya dulu Piping Designer, dan ingin beralih karir menjadi PDMS Piping Designer, namun sayangnya training di perusahaan hanya untuk kalangan terbatas. Untungya di Ap-greid ada training PDMS dan saya mengambil training di sisi. Setelah selesai, saya melamar menjadi PDMS Piping Designer dan di alhamdulilah saya diterima dan kini telah menjadi PDMS Piping Designer.