home | faq
Siapa saja yang bisa mengikuti training ini ?
Yang bisa mengikuti training ini adalah lulusan S-1 Teknik Sipil, Teknik Kelautan, Teknik Mesin & Teknik Elektro dan Piping/Structure/Electrical Drafter (untuk PDMS)

Apakah mahasiswa bisa mengikuti kursus ini ?
Ya, mahasiswa tingkat akhir pada jurusan tersebut diperkenankan untuk mengambil kursus ini, hal ini sangat baik untuk persiapan anda memasuki dunia kerja karena setelah lulus anda telah memiliki nilai tambah di bidang Oil & Gas.

Siapakah pengajar training ini ?
Trainer kursus adalah para Offshore Structural/Civil/Mechanical/Electrical Engineer serta PDMS Designer yang bekerja di konsultan asing bidang Oil & Gas.

Bagaimana bentuk kurikulum training ?
Kurikulum training berupa simulasi pengerjaan proyek dengan menggunakan data yang hampir serupa dengan data proyek sebenarnya, dengan demikian para peserta akan menjadi familiar dengan syarat desain yang ditetapkan dalam dokumen spesifikasi teknis oleh pemilik proyek, bisa mengaplikasikan berbagai International Design Code seperti ACI318-02, AISC-WSD, UBC 97, ASCE-07, API , ASME, dan mampu membuat calculation report mengikuti standard design report di konsultan-konsultan engineering Oil & Gas.

Mengapa jumlah siswa training perkelas dibatasi hanya max 9 orang saja?
Hal ini dilakukan agar kualitas hasil training terjaga dengan baik dan semua siswa mendapatkan perhatian secara efektif. Bagi siswa yang terlambat mendaftar dengan sangat menyesal diharuskan menunggu pembukaan kelas berikutnya.

Pemahaman teori saya kurang baik, apakah saya dapat mengikuti program ini ?
Sebelum memasuki materi inti, akan dilakukan perkuatan teori peserta terlebih dahulu dengan memberikan dasar-dasar teori sehingga peserta akan memahami materi inti di tahap selanjutnya dengan lebih mudah. Sejauh ini siswa yang konsisten mengerjakan tugas-tugas materi dasar tidak mengalami kesulitan saat memasuki materi inti dan bisa mengikuti training dengan baik.

Apakah setelah training saya akan dapat menguasai materi & mampu bersaing saat wawancara di konsultan-konsultan engineering Oil & Gas ?
Saat training siswa akan mendapatkan tugas-tugas yang harus diselesaikan. Modul training disusun sedemikian rupa sehingga bila diikuti siswa akan mampu menguasai minimum 80% materi training serta dapat mendesain struktur-struktur Oil & Gas dengan baik. Sejauh pengalaman kami siswa-siswa yang disiplin mengerjakan tugas tidak mengalami kesulitan berarti saat test karena materi yang ditanyakan pewawancara sebagian besar telah dibahas saat training.

Apakah siswa akan dibantu saat mencari karir di Konsultan Oil & Gas?
Setelah selesai training & menyelesaikan tugas akhir, siswa akan diberi bimbingan bagaimana cara membuat CV yang menarik serta diajarkan pula bagaimana mencari informasi lowongan-lowongan karir di Oil & Gas dan diberikan alamat-alamat perusahaan Oil & Gas yang bisa siswa lamar.

Bila nanti bekerja di konsultan offshore, apakah lokasi kerjanya berada di tengah laut ?
Training ini di tujukan untuk melatih engineer guna keperluan desain struktur Oil & Gas, bukan training untuk tahap explorasi, konstruksi maupun exploitasi yang mengharuskan bekerja di lapangan. Kegiatan tahap desain ini selalu berlokasi di Jakarta.

Bagaimana tanggapan Oil & Gas Company terhadap lulusan training ini ?
Oil & Gas Company rata-rata merespon baik hasil lulusan training ini karena mereka tidak perlu lagi membuang waktu untuk mentraining dari awal.